Home » » Alat Pembayaran PayPal

Alat Pembayaran PayPal






Jika anda mempunyai tujuan untuk berkecimpung dalam bisnis online, maka anda wajib untuk memiliki akun PayPal. Memiliki sebuah akun Paypal Sifatnya mutlak bagi para pebisnis Online. Lalu apa sih sebenarnya PayPal itu?




Paypal adalah alat pembayaran international yang wajib anda miliki jika ingin melakukan belanja online ke luar negeri atau melakukan bisnis online. PayPal sebenarnya mempunyai sifat dan fungsi yang sama dengan rekening Bank. Membuka akun Paypal hampir sama persis dengan membuka rekening bank lokal secara online (I-Banking). Di akun tersebut anda bisa mengecek jumlah Saldo dan data transaksi. Saldo di Paypal biasanya disebut Balance Paypal.

Jika anda ingin belanja online atau mendirikan toko online yang berkelas nasional sebenarnya sudah cukup dengan memakai rekening bank lokal (Mandiri, BCA ,BRI, dll), namun jika kelas anda sudah bersifat international maka rekening bank lokal tidak berlaku lagi dan anda wajib memakai akun PayPal.


"Apakah harus dengan PayPal, Bukannya bisa memakai kartu kredit? " Benar, untuk melakukan belanja online kelas international juga bisa menggunakan kartu kredit. Namun menggunakan kartu kredit tidak terlalu aman, dan sering terjadi kasus penipuan dan pencurian. Hal inilah yang melatar belakangi lahirnya PayPal sebagai alat pembayaran yang aman dan sempurna untuk transaksi international.

Paypal sebenarnya pertama kali digunakan dalam situs Ebay (retail jual beli online terbesar di dunia) . Karena mempunyai track record yang bagus dan terjamin sangat aman maka pada perkembangan selanjutnya Paypal diadopsi sebagai alat pembayaran international dan tidak terbatas pada situs Ebay saja. Artinya saat ini bisa dipastikan bahwa semua situs berkelas international menggunakan Paypal sebagai alat pembayarannya.


1 comments:

  1. Invalid login details entered. Please try again. ini jawabanya apabila sig in mohon bantuanya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.